Loading

Kenalan Sama Kulit kita hyuk

Unknown | 07.32 |
Hai ladies...tentunya kita sebagai wanita pengen banget dong yaaa selalu terlihat cantik dan awet muda. Akhirnya, berburu berbagai macam produk kecantikan ataupun mencari dokter kulit mana yang punya krim manjur yang bisa bikin kita terlihat cantik...
tapi ladies, jangan sampai kita gelap mata lho..mencoba sana-sini, gonta-ganti produk sampai akhirnya kulit wajah jadi rusak, hiiiyy syrem..
Ada baiknya juga kalo sebelum kita memilih produk kecantikan, kita kenalan dulu hyuukk sama kulit kita.. Jadi, nanti kita akan memilih produk yang dibutuhkan oleh kulit, bukan yang kita inginkan...setuju ladies? ayo kita bahas sama-sama

Gambar diatas adalah gambar dari penampang kulit kita..Subhanallah, ternyata kulit kita yang kayaknya tipis ini ada 3 lapisan, yaitu epidermis, dermis dan hipodermis..
  • Lapisan Epidermis
ternyata kita terlihat cantik atau tidak, sangat bergantung dari sehat atau tidaknya lapisan epidermis kita..Lapisan ini kira2 memiliki tebal 1-2mm saja. tapiiii, lapisan epidermis ini masih terdiri dari 5 lapisan. Ada lapisan Stratum Corneum, stratum Lucidum, Stratum Granusolum, Stratum Spinosum dan Stratum Basal..untuk menjaga supaya kita tetap terlihat cantik, jaga lapisan ini agar tetap 15-20 lapisan. caranya dengan tidak memilih produk yang mengandung pengelupasan kulit, atau rutin melakukan scrun seminggu 2x..
  • Lapisan Dermis
Dengan ketebalan 0,3-3 mm, lapisan kulit dalam ini terdiri dari kolagen, elastin dan serat-seratretikular. Dermis memiliki 7x ketebalan dibandingkan epidermis banyak mengandung air (sekitar 18 - 40% kandungan air dalam tubuh). Serat-serat elastin membentuk keelastisan kulit. Nah, jadi kalo kulit kita nggak mau keriput dini, maka kita harus menjaga supaya air ini (pelembab alami kulit) tidak hilang dari tubuh. Caranya gimana? Jangan memilih sabun muka sebagai pembersih kulit wajah yaaa..pake milk cleanser aja..

  • Lapisan Hypdermis
Terdiri dari jaringan lemak yang menutupi sebagian kolagen, kelenjar keringat dan folikel rambut. Lapisan ini memberikan kemampuan meregang untuk kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar